VLC Media Player 2.2.1 Win32 Download


Jika Anda belum memiliki VLC alias VideoLAN Player, segeralah lakukan instalasi pada komputer atau laptop Anda, maka Anda akan mendapatkan kesempatan yang belum pernah ditemui pada media player lainnya. VLC Media Player memiliki banyak pengguna, dengan kelebihannya sebagai salah satu media player yang mendukung hampir semua format video, termasuk juga audio. Program media player ini bekerja stabil, dapat digunakan pada berbagai platform, dan memberikan layanan fitur-fitur yang menarik. Apabila digunakan sebagai default media player, Anda akan jarang menemui saat dimana VLC tidak support pada suatu format video.

Selain itu, VLC juga dapat memainkan film DVD. Anda akan menemukan kontrol yang mudah serta efek di dalam VLC, seperti brightness, contrast, saturation, equalizer, blur, motion blur, color removal, dan masih banyak lainnya. Satu fitur yang menarik adalah kemampuan VLC Media Player dalam memaksimalkan volume 200% lebih besar dari volume normal.

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan oleh aplikasi ini. Mungkin fitur-fitur yang disebutkan di atas sering atau terkadang biasa Anda gunakan. Namun, di samping fitur-fitur tersebut, VLC memiliki kemampuan yang di luar dugaan, dan mungkin jarang atau tidak pernah Anda gunakan, atau bisa juga Anda tidak mengetahuinya. Sebagai media player populer dengan banyak pengguna, tentu saja VLC memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri. Paseban akan menampilkan hal-hal yang dapat dilakukan VLC, yang mungkin tidak Anda ketahui dan belum pernah menggunakannya.

Rip DVD
VLC memiliki dasar untuk dapat menjadi DVD ripper. Anda mungkin tidak pernah menggunakannya karena ada program DVD ripper yang lebih baik tersedia dalam komputer. Tetapi, Anda akan menemukan fakta bahwa Anda dapat menentukan kualitas video yang disesuaikan dengan VLC, agar maksimal saat dimainkan menggunakan VLC. Untuk melakukan rip video, pergilah ke menu Media dan pilih Convert, Save, kemudian pilih tab Disc. Di sini Anda dapat memulai proses rip, kemudian jika pengaturan telah selesai, klik Save.

Merekam video
Dengan VLC, Anda dapat merekam video pada saat playback. Tombol merekam disembunyikan secara default. Untuk memunculkannya, klik pada View dan kemudian Advance Control. Tombol merekam sekarang telah muncul. Klik pada tombol tersebut ketika memainkan video dan VLC akan mulai merekamnya. Klik kembali untuk menghentikan proses perekaman video.

Memainkan file RAR
Apakah Anda mengetahui jika VLC dapat memainkan video yang terkompresi dalam file RAR? VLC dapat memainkan video tersebut sama baiknya seperti memainkan video biasa. Jika file RAR terbagi dalam beberapa file, hal tersebut tidak menjadi masalah. Cukup load part pertama dan VLC akan otomatis mengambil part-part untuk memainkan file.

Memainkan video dalam mode ASCII
VLC memiliki kemampuan yang unik, untuk memainkan video dalam mode ASCII. Untuk mengaktifkan mode ASCII, buka VLC media player dan klik pada Tools kemudian Preferences. Buka area video dan di bawah Output pilih Color ASCII art video output dari menu. Sekarang, Anda dapat menikmati video dalam mode ASCII.

Mendengarkan radio online
VLC memiliki layanan yang terhubung dengan banyak stasiun radio online. Anda cukup mengaktifkannya melalui Media, lalu menuju ke Services Discovery dan kemudian Shoutcast radio listings. Sekarang, buka Playlist dan pilih stasiun radio yang Anda inginkan.

Convert video dan audio
Di dalam VLC, Anda dapat melakukan convert file video dan audio dari satu format ke format lainnya, dengan format yang berbeda-beda seperti MP4, WMV, OGG, MP3, dan sebagainya. Untuk mengakses fitur converter, kunjungi Media, kemudian Convert/Save. Pilih file yang Anda inginkan untuk di-convert, lalu klik Convert. Sekarang pilih format output dan pilih lokasi file.

Download YouTube dan situs video online lainnya
Untuk melakukan download pada YouTube, dapatkan URL pada laman YouTube. Sekarang, klik pada Media lalu ke Open Network stream. Setelah itu, paste URL dan klik Play. Saat VLC Media Player memulai streaming video, klik Tools kemudian Codec Information. Di bagian bawah, Anda akan melihat Location, copy URL dan paste ke address bar pada browser. Browser akan dapat melakukan download file yang nantinya dapat Anda simpan. Alternatif, Anda dapat merekam video dari Youtube tersebut. 

0 komentar:

 
/*page number */