Xirrus WiFi Inspector


Xirrus WiFi Inspector adalah alat yang ampuh untuk mengelola dan memecahan masalah Wi-Fi pada Windows XP, Vista, atau 7 laptop. Dibangun dalam tes memungkinkan anda untuk menampilkan integritas dan kinerja koneksi Wi-Fi. Yang istimewa dari Xirrus ini adalah adanya tampilan pendeteksi SSID berupa radar, selain itu informasi SSID yang ditampilkan dari software besutan metageek ini lumayan lengkap, selain itu juga disediakan menu untuk mengetest kecepatan, kualitas dan koneksi pada jaringan kita. Xirrus ini juga dapat mengatasi masalah sinyal WiFi yang lemah.
Xirrus dilengkapi sistim pemetaan lokasi/letak SSID dengan menggunakan radar. Fasilitas lain yang disediakan adalah kita bisa memilih sistim lain yaitu sonar.



Beberapa fitur yang dapat dilakukan dengan menggunakan Wireless Tool Xirrus ini adalah :
• Mencari jaringan Wi-Fi
• Mengatasi Masalah Wi-Fi utamanya masalah konektivitas
• Memverifikasi cakupan Wi-Fi (survei lokasi)
• Mengelola koneksi Wi-Fi pada laptop
• Menemukan perangkat Wi-Fi
• Mendeteksi AP yang menganggu
• Memverifikasi pengaturan AP
• Mengarahkan langsung pada antena WiFi
• Pengetahuan tentang Wi-Fi

Dengan sistim radar dan tampilan yang ringan dan simple memudahkan user untuk mengoperasikan Wireless Tool ini. Koneksi dengan WiFi yang dapat terdeteksi dapat dilakukan melalui software ini dengan memilih SSID yang ingin kita hubungkan lalu klik connect atau menonaktifkan wireless adapter dengan klik enable di samping kanan atas.
Xirrus juga dilengkapi sinyal history yang merekam kekuatan dan tinggi rendahnya sinyal pada bagian bawah software. Jika kita ingin melakukan scanning lagi, bisa dilakukan dengan me-klik menu Refresh Now untuk mereload software agar manangkap lagi sinya Wifi. Berbeda dengan WirelessMon, daftar list WiFi yang ditangkap oleh Xirrus bisa dideteksi standart protokol IEEE nya.
Secara keseluruhan, software wireless detection seperti WirelesMon dan Xirrus ini menampilkan informasi yang feature yang sama berupa nama SSID, frekuensi yang digunakan, channel yang dipakai, kekuatan sinyal, dll. Namun masing-masing memiliki kelebihan sendiri yang menjadi nilai plus pada masing-masing software. Namun secara fasilitas, WirelessMon memiliki lebih banyak fasilitas dan menu tambahan untuk memudahkan user memanfaatkan WirelessMon secara maksimal. Namun sayang, WirelessMon merupakan software berbayar, dimana mereka yang tidak ingin membeli bisa menggunakan software ini hanya dalam kurun waktu 30 hari saja (trial software).

 
/*page number */